Minggu, 31 Oktober 2010

Peringatan 82 tahun Sumpah Pemuda Di SMKN3 KUNINGAN

Posted by Asep Komaru 15.43.00, under , | No comments

SOEMPAH PEMOEDA

Pertama :

- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

Kedua :

- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

Ketiga :

- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

Djakarta, 28 Oktober 1928

Sumpah pemuda lahir dari perjuangan pemuda di seluruh Indonesia pada 82 tahun silam, sebagai tonggak kebangkitan pemuda dalam perjuangan menggapai kemerdekaan. Dalam memaknai sumpah pemuda, seluruh warga SMKN 3 Kuningan melakukan peringatan hari sumpah pemuda dengan mengadakan upacara bendera, berbeda dengan upacara yang biasa dilakukan pada hari senin, pada upacara ini dibacakan teks Sumpah pemuda oleh petugas upacara serta amanat yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Bpk. Drs. Mamat Rachmat, M.Mpd.

Dalam amanatnya Bpk. Mamat menyampaikan tentang kondisi pemuda pada zaman sekarang yang sudah mulai merosot mentalitasnya terutama rasa nasionalismenya. Beliau juga menyinggung tentang bencana alam yang terjadi baru-baru ini di Indonesia, ini merupakan peringatan dari Yang Maha Kuasa kepada bangsa Indonesia yang sudah mulai melupakan norma-norma agama dan susila. Terutama terlihat pada sebagian pemuda Indonesia yang mulai melupakan adat ketimuran, individualistis dan hanya menggunakan emosi dalam bertindak.

Bpk. Mamat juga mencontohkan tentang pengabdian, kesetiaan dan kepatuhan yang dilakukan oleh almarhum Mbah Marijan yang mengemban amanat hingga akhir hayatnya. Ini merupakan teladan yang patut dicontoh oleh pemuda Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

pengen AXIS gak usah RASIS

Powered By Blogger

Tags

Categories

Baca Juga Yang Lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...