Sabtu, 30 Oktober 2010

Antrian Pembeli Samsung Galaxy Tab sepanjang 200 Meter

Posted by Asep Komaru 18.49.00, under | 1 comment

Antrian pembeli penantang iPad, Samsung Galaxy Tab, di Plaza Senayan, Jakarta, 30 Oktober 2010 (Burhan/Tempo)

Penantang iPad, Samsung Galaxy Tab, ternyata mendapat sambutan meriah di Jakarta. Dalam pameran Samsung Galaxy Tab di Plaza Senayan, Jakarta, antrian pembelinya mengular jauh hingga lebih dari 200 meter. Para pengantri terpaksa berjajar menunggu hingga tempat parkir.

Samsung Galaxy Tab, Sabtu 30 Oktober ini kan memberi potongan harga hingga Rp 1 juta dari Rp 7 juta menjadi Rp 5,9 juta.

Diskon itu membuat antrian pembelian membludak. Henry, misalnya, demi menunggu peranti berbasis Android itu rela antre lama. "Antre 20 menit cuma maju lima menit barisannya," kata Henry. "Di sini diskonnya besar dan banyak bonusnya," kata pecinta Android.

"Ini bisa dua jam lebih nunggunya," kata dia.

Saking lamanya antrian, banyak calon pembeli yang menyuruh sopir atau babysitter untuk menggantikan antri. "Saya baru rebahan setelah parkir, disuruh antre di sini menggantikan majikan saya Ibu Rini," kata Dayat. "Memang di Roxy nggak ada yang jual ya?' Tanya Dayat dengan wajah polos.

Panjangnya antrian itu membuat banyak orang cemas-cemas harap. Mereka khawatir stok Galaxy Tab di pameran itu tak cukup. "Sebenarnya, kami sanggup menyediakan Galaxy Tab untuk semua pembelian hari ini. Tapi, melihatnya banyaknya antrian saya juga tak yakin. Ini benar-benar di luar perkiraan," kata salah seorang sales promo girl Samsung Galaxy Tab.

Komputer tablet Samsung Galayxy Tab memang disebut sebagai salah satu rival iPad keluaran Apple. Bedanya dengan iPad, ukurannya lebih kecil, yakni cuma 7 inci. Adapun iPad 9,7 inci. Otomatis, bobot Samsung Galaxy Tab juga lebih ringan, kurang dari setengah kilo. Adapun iPad bobotnya 600 gram. Perbedaan lainnya ada pada daya tahan baterainya yang lebih singkat, yakni 5 sampai 7 jam. Sedangkan pada iPad bisa sampai 10 jam.

iPad, di pasar black market Indonesia, termurah dijual Rp 5,5 juta. Itu untuk tipe iPad hanya WiFi tanpa 3G dengan kapasitas simpan 16 Gigabita. Sedangkan yang dilengkapi 3G harganya bisa sekitar Rp 8 jutaan.

1 komentar:

Beli satu ah... Nunggu harganya turun jadi 1 juta :D

Posting Komentar

pengen AXIS gak usah RASIS

Powered By Blogger

Tags

Categories

Baca Juga Yang Lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...