Jumat, 27 Maret 2015

Antara Petani,Labuh Dan Rambutan

Posted by Asep Komaru 19.41.00, under | No comments

Suatu hari ada seorang petani yang menghampiri ustadz selepas sholat berjamaah,dengan nada heran si petani berkata pada ustadz "Pak,Allah kadang-kadang tak adil ya" ustadz dengan santai bertanya "tak adil bagaimana pak?" Dan dengan merasa benar akan pemikirannya si petani menjawab "Iya masa buah labuh segitu gedenya tapi pohonnya kecil,tapi pohon rambutan segitu gedenya buahnya kecil-kecil".
Pak ustadz pun tersenyum dan beberapa saat memikirkan jawaban untuk si petani,memikirkan jawaban sekiranya dapat langsung di mengerti karena kalau dengan ayat mungkin si petani malah tambah bingung.
Dan beberapa saat kemudian si ustadz menjawab "Pak petani pernah beristirahat di bawah pohon rambutan?" Si petani menjawab "itu mah setiap hari juga pak kalo capek nyangkul pasti ngademnya di bawah pohon rambutan".
Pak ustadz bertanya lagi "Pernah tertidur di bawah pohon rambutan lalu ada rambutan jatuh tepat di kepala bapak?".
"Iya kalo lagi musim rambutan ada saja rambutan yang jatuh ke kepala,mungkin rezekinya pak lagi istirahat dapet rambutan" jawab petani sambil sedikit ketawa.
Lalu ustadz bertanya lagi "Nahh..Coba bayangkan kalo rambutan yang jatuh ke kepala bapak itu ukurannya sebesar labuh"
Lalu si petani terdiam dan beristighfar,diapun berfikir bahwa allah itu memang maha adil dan menciptakan segala sesuatu pastilah di sertai hikmah.
#InitialAK
"TUHAN TIDAK PERNAH MENCIPTAKAN PRODUK GAGAL"

0 komentar:

Posting Komentar

pengen AXIS gak usah RASIS

Powered By Blogger